Negara yang saat ini menjalankan Tax Amnesty


Indonesia tidak sendiri dalam melaksanakan kebijakan Tax Amnesty. Ada beberapa negara yang saat ini menjalankan tax amnesty. negara mana yang saat ini menjalankan Tax Amnesty? Berikut Negara yang saat ini menjalankan Tax Amnesty.
negara tax amnesty
negara yang saat ini menjalankan tax amnesty

Negara Yang Saat Ini menjalankan Tax Amnesty


Negara Yang Saat Ini Menjalankan Tax Amnesty

Indonesia tidak sendiri dalam melaksanakan kebijakan Tax Amnesty. Ada beberapa negara yang saat ini menjalankan tax amnesty. negara mana yang saat ini menjalankan Tax Amnesty? Berikut Negara yang saat ini menjalankan Tax Amnesty.

negara tax amnesty


1. Indonesia / Amnesti Pajak

Indonesia tahun 2016 menjalankan Tax Amnesty. Dasar hukumnya adalah Undang-undang Nomor 11 Tahun 2016 tentang Pengampunan Pajak. Amnesti Pajak ini berlaku dari bulan juli 2016 sampai dengan akhir Maret 2017. Target yang diteapkan adalah sebesar 160 Triliun.
Baca Selengkapnya

2. Argentina /"Ley Blanqueo de Capitales" Tax Amnesty regime

"Ley Blanqueo de Capitales" Tax Amnesty regime

Target 500 Miliar Dollar AS
Mulai berlaku pada tanggal 25 Juli 2016. Aset yang telah ada sebelum 1 Januari 2016 (atau laporan keuangan terbaru untuk periode fiskal yang berakhir sebelum tanggal tersebut) sekarang bisa diungkapkan . Ini termasuk dana dalam mata uang lokal dan asing dan real estate khususnya, saham, kepemilikan pada perusahaan, ADR, unit, dan sejenisnya serta aset lainnya di dalam negeri dan luar negeri.

Tergantung pada jenis asset yang ada harus dibedakan antara metode pengungkapan berikut:

  • Dana atau surat berharga yang dimiliki di luar negeri: melaporkan deposit mereka dengan lembaga keuangan. Mengungkapkan individu / badan yang tidak akan berada di bawah kewajiban untuk membawa dana mereka / sekuritas ke negara itu.
  • Dana dalam mata uang lokal atau asing di dalam negeri: dengan membuat deposit sebelum 31 Oktober 2016.
  • Properti Individu lainnya yang terletak di negara atau di luar negeri: pengajuan pengembalian termasuk detail dari kekayaan tersebut.
Dana dalam mata uang lokal atau asing secara tunai disimpan pada bank Argentina harus tetap disimpan untuk jangka waktu tidak kurang dari 6 bulan atau sampai 31 Maret 2017.

Tarif pajak dan manfaat

Ketika mengungkapkan aset, tarif pajak khusus berikut ini berlaku, menggantikan tarif pajak biasa *:


  • Aset, termasuk real estate, yang nilainya, secara keseluruhan, lebih rendah dari ARS 305.000: 0%.
  • Aset, termasuk real estate, yang berkisar nilai dari ARS 305.000 dan ARS 800.000: 5%
  • Aset, termasuk real estate, yang nilainya melebihi ARS 800.000:
  1. Diungkapkan sebelum 31 Desember 31, 2016: 10%
  2. Diungkapkan antara 1 Januari tahun 2017 dan 31 Maret 2017: 15%

* Sebelumnya, pada real estate, tarif pajak khusus 5% selalu diterapkan.

Pajak khusus tidak akan diterapkan ketika dana diungkapkan digunakan untuk akuisisi salah satu efek berikut:


  • Obligasi Pemerintah Argentina dalam dolar AS yang jatuh tempo dalam 3 tahun (itu harus diperoleh sebelum 30 September 2016).
  • Obligasi Pemerintah Argentina dalam dolar AS yang jatuh tempo dalam 6 tahun (itu harus diperoleh sebelum 31 Desember 2016).
  • Berlangganan atau akuisisi unit di reksa dana, yang tujuannya adalah investasi pada instrumen yang ditujukan untuk pembiayaan proyek-proyek yang berhubungan dengan infrastruktur, investasi produktif, real estate, energi terbarukan, UKM, pinjaman hipotek. Investasi harus dipertahankan untuk jangka minimal 5 tahun.

Individu yang mengikuti Tax Amnesty akan mendapatkan keuntungan dari berikut:


  • pajak yang belum dibayar tidak harus dibayar.
  • Mereka tidak akan tunduk pada penyesuaian untuk meningkatkan ekuitas dibenarkan.
  • Mereka tidak akan dikenakan tindakan apapun untuk pelanggaran pajak hukum pidana, pertukaran hukum pidana, hukum adat, atau pelanggaran administratif.

Manfaat tidak termasuk tindakan pencucian uang.

 3. Trinidad dan Tobago Tax Amnesty

Target 1,8 Miliar Dollar US

Trinidad dan Tobago Tax Amnesty 2016 berlaku sampai dengan 16 September 2016 untuk memungkinkan pembayar pajak dan pengusaha untuk membayar pajak yang luar biasa dari tahun-tahun sebelumnya.

Trinidad dan Tobago Tax Amnesty 2016 juga diumumkan bahwa peningkatan kontribusi NIS, yang dijadwalkan mulai bulan ini, juga akan ditangguhkan sampai dengan 5 September.

Dia merinci perkembangan kemarin di Parlemen dalam menyajikan tagihan untuk variasi tugas dan pajak tertentu. Ini terlibat tindak lanjut pada hal-hal diumumkan di 2016 Anggaran dan April ulasan pertengahan tahun.

Batas waktu pembayaran pajak dan transaksi serupa dari 31 Agustus hingga 16 September ini akan berlaku untuk pembayaran pajak penghasilan, pajak perusahaan, Bisnis Levy dan Green Fund pembayaran retribusi, koleksi PPN, pajak minyak bumi, serta perusahaan tahunan kembali.

Di antara daftar denda / bunga dan keringanan lainnya adalah bunga atas pembayaran sebelum 1 Juli mengenai pajak apapun, Bisnis Levy atau Hijau retribusi Fund karena untuk pembayaran di Desember 2015.Trinidad dan Tobago Tax Amnesty 2016 bisa mengumpulkan dana sekitar $ 500 juta.

Tingkat kontribusi yang diharapkan meningkat dari 12 persen menjadi 13,2 persen dan MIE dari $ 12.000 sampai $ 13.600.

Kenaikan MIE diproyeksikan meningkat setara dengan 13,5 persen di semua kelas kontribusi orang diasuransikan.

4. Thailand Tax Amnesty

Target 14 Juta Dollar US

1. Undang-undang mulai berlaku pada 1 Januari 2016.

2. Entitas yang berhak atas imbalan hukum ini adalah perusahaan atau badan hukum yang pendapatan untuk periode akuntansi sebelumnya, yang berakhir Desember 2015 atau sebelum 31, tidak melebihi 500 juta baht.

3. Sebagai manfaat dari hukum ini, pemeriksaan pajak, investigasi, ketetapan pajak, penegakan pembayaran pajak, dan sanksi pidana berdasarkan Revenue Code harus dibebaskan untuk semua periode akuntansi yang dimulai sebelum 1 Januari 2016, atau untuk basis pajak yang dikeluarkan, pendapatan berasal, dan instrumen dieksekusi sebelum 1 Januari 2016.

4. Untuk berhak untuk memanfaatkan undang-undang ini, wajib pajak tidak boleh:

  • sudah menjadi subyek dari penyelidikan pajak sesuai dengan surat panggilan pajak diterbitkan sebelum 1 Januari 2016;
  • sudah menjadi subyek dari pemeriksaan pajak berdasarkan Bagian 88/3 Revenue Code yang dimulai sebelum 1 Januari 2016;
  • masalah atau menggunakan faktur pajak palsu;
  • mengklaim biaya palsu; atau
  • sudah subjek kasus yang dibawa oleh seorang investigasi petugas, jaksa, atau pengadilan.

5. Bagi entitas yang berhak atas imbalan hukum ini, ketika mereka mengklaim pengembalian pajak, Dinas Pendapatan akan masih memiliki kekuatan untuk melakukan pemeriksaan pajak, ketetapan pajak, masalah surat panggilan melakukan pemeriksaan pajak, atau menghimbau wajib pajak membayar pajak. Namun, kekuatan ini akan terbatas pada tahun yang pengembalian dana diminta.

6. Untuk berhak atas imbalan hukum ini, wajib pajak harus:


  • memberitahu Pendapatan Departemen kelayakan nya, batas waktu untuk pemberitahuan adalah 15 Maret 2016);
  • mengajukan pengembalian pajak yang berlaku dan membayar pajak yang relevan dari 1 Januari 2016 dan seterusnya;
  • menyajikan akun benar dan laporan keuangan ke depan (yaitu rekening / laporan keuangan untuk digunakan oleh manajemen dan mereka diserahkan ke Dinas Pendapatan harus sama); dan
  • tidak mengambil tindakan apapun untuk menghindari pajak.

7. Bagi entitas yang menerima manfaat di bawah hukum ini, dan manfaatnya telah kemudian ditarik, manfaat akan dianggap tidak telah diberikan. Departemen Pendapatan akan bebas untuk melakukan apapun audit atau penilaian.

5. Honduras Tax Amnesty

Tidak ada target Tax Amnesty

Honduras mengumumkan dalam Berita Resmi pada tanggal 6 Januari 2016, Keputusan 168-2015 (SK), mendirikan program Tax Amnesty baru. Keputusan itu berlaku pada tanggal 17 Desember 2015, dan berlaku efektif 18 Desember 2015.

Amnesti pajak diberikan kepada semua wajib pajak dan agen pemotongan, serta kota dan asosiasi bahwa:
  • Telah gagal untuk menyerahkan atau gagal untuk menyerahkan secara tepat waktu mengembalikan informasi berikut: (i) Tahunan Pajak Penjualan Kredit Return1 (ii) Bulanan Pemotongan Pajak Informasi Return2 dan (iii) 4% Pariwisata Return3 Pajak
  • Telah gagal untuk melaporkan perubahan domisili pajak mereka kepada otoritas pajak
  • Telah gagal untuk mengirimkan pemberitahuan administratif seperti: (i) awal operasi, (ii) penghentian operasi, dan (iii) perubahan nama perusahaan
Keputusan ini memungkinkan wajib pajak, agen pemotongan, kota dan asosiasi untuk mengajukan pengembalian informasi mereka hilang, memperbarui domisili pajak mereka dan mengajukan pemberitahuan administratif mereka hilang tanpa membayar denda yang masih harus dibayar sampai dengan 31 Desember 2015.

amnesti pajak berakhir pada 31 Maret 2016.

6. Korea Selatan Tax Amnesty

Tidak ada target Tax Amnesty

Pada tanggal 1 September, pemerintah untuk pertama kalinya mengumumkan rencana amnesti pajak bagi warga Korea Selatan yang secara sukarela menyatakan rekening di luar negeri mereka tersembunyi dan aset untuk Pelayanan Pajak Nasional. Program amnesti akan tersedia antara 1 Oktober 2015 dan 31 Maret 2016.

7. Fiji Tax Amnesty

Tidak ada target Tax Amnesty

PENGACARA-UMUM dan Menteri Keuangan Aiyaz Sayed-Khaiyum, alamat APBN-nya 2016, mengatakan setengah miliar dolar aset yang sebelumnya belum ditemukan dinyatakan setelah berlalunya skema amnesti pajak dirancang untuk Fiji untuk menyatakan semua aset mereka mengadakan luar negeri. wartawan bisnis ROPATE VALEMEI berbicara dengan Fiji Pendapatan dan Bea Cukai Authority (FRCA) Acting CEO Visvanath Das dari amnesti pajak atas deklarasi semua aset dideklarasikan di Fiji.

FT: Apa amnesti ini?

DAS: amnesti pajak ini adalah kesempatan terbatas-waktu bagi pembayar pajak kita untuk menyatakan semua aset yang dimiliki di Fiji yang tidak mungkin telah diungkapkan sebelumnya ke kantor pajak dengan imbalan pengampunan semua pajak dan sanksi administrasi tanpa penuntutan apapun.

Tujuan dari program ini adalah untuk meningkatkan basis pajak melalui kepatuhan sukarela.

amnesti dimaksudkan untuk membantu wajib pajak untuk secara sukarela mematuhi dengan datang balik untuk menyatakan aset lokal mereka kepada otoritas pajak.

Ini akan mencakup aset apapun dalam Fiji atau penghasilan yang diperoleh dari aset dalam Fiji, yang dinyatakan selama periode amnesti seperti rekening dideklarasikan tabungan, deposito, investasi keuangan, real estate, properti sewa, investasi lain, dll

Kami tidak akan menyelidiki pengungkapan Anda untuk tujuan penuntutan Anda untuk tindak pidana kami tidak akan merujuk Anda untuk penyelidikan kriminal oleh lembaga penegak hukum lain.

FT: Siapa yang butuh untuk menyatakan aset mereka?

DAS: Ini mencakup semua Fiji warga yang merupakan penduduk pajak. Seorang warga pajak di Fiji akan setiap individu yang tinggal di Fiji; atau tinggal di luar negeri untuk tujuan pekerjaan; atau telah memperoleh Fiji Kewarganegaraan (kewarganegaraan ganda dengan kewarganegaraan asing) dan telah berubah status menjadi "Fiji Resident".

FT: Apa aset harus diumumkan?

ACEO: Wajib Pajak harus menyatakan aset lokal, termasuk aset dalam Fiji atau penghasilan yang diperoleh dari aset dalam Fiji, seperti rekening dideklarasikan tabungan, sewa properti, saham dan aset lainnya dari mana mereka memperoleh pendapatan.

Rincian berikut harus dilampirkan bersama dengan deklarasi:

* Jenis aset;

* Keterangan lain atau informasi identitas (seperti nama bank dan nomor rekening untuk rekening bank);

* Lokasi aset;

* Nilai aset dalam mata uang Fijian;

* Kepemilikan aset (persentase Anda memiliki, durasi kepemilikan, tanggal akuisisi);

* Aliran pendapatan yang berasal dari aset tersebut; dan

* Informasi terkait lainnya yang berkaitan dengan aset seperti warisan dll

FT: Apa yang akan dibebaskan di bawah amnesti ini dan ketika akan akhir amnesti?

ACEO: pengabaian lengkap dari setiap dibayarkan sehubungan aset lokal kualifikasi seseorang pajak akan diberikan.

Selain itu, hutang sebagai akibat dari deklarasi ini tidak akan menarik pajak setiap hukuman atau denda asalkan masa pajak adalah sebelum 1 Januari 2017.

Untuk meminta amnesti pajak, salah satu harus melengkapi formulir amnesti yaitu 2016 Spesifik Pajak Amnesty Aset Daerah dan Laporan Laba Rugi Pengungkapan. Tax amnesty berakhir pada tanggal 30 September 2016.

FT: Siapa yang semua tidak akan memenuhi syarat untuk amnesti ini?

ACEO: Wajib Pajak yang Fiji aset telah ditemukan oleh pemeriksaan kecuali Anda menyatakan secara sukarela sementara di bawah pemeriksaan selama periode amnesti ini.

Wajib Pajak yang gagal untuk menyatakan pada 30 September 2016 dan ditemukan oleh tim inspeksi dan audit kami setelah periode ini akan memegang aset dideklarasikan lokal dan pendapatan.

FT: Di mana Anda dapat mengajukan permohonan amnesti pajak Anda?

DAS: Anda dapat mengirimkan aplikasi amnesti untuk unit amnesti pajak di Suva atau setiap bertanya Pelanggan FRCA Pusat Fiji lebar. Anda selalu bisa mendapatkan salinan dicap juga untuk catatan Anda. Anda juga mungkin ingin menyerahkan formulir secara langsung atau melalui agen pajak Anda.

Mereka yang ingin mengirimkan setiap formulir aplikasi amnesti pajak untuk deklarasi aset daerah harus mengarahkan korespondensi ke unit tax amnesty (TAU), Fiji Pendapatan & Authority Bea Cukai, Swasta Mail Bag, Suva. Aplikasi diproses oleh TAU berbasis di jasa manajemen utang di Suva.

FT: Saran lain pada Amnesty Pajak 2015 yang akan Anda ingin berbagi?

DAS: Informasi dari wajib pajak akan diperlakukan dengan sangat rahasia.

Tidak akan ada pengampunan akhir pengajuan dan pembayaran denda setelah masa amnesti seperti yang tertangkap setelah masa amnesti akan dikenakan beban penuh hukum.

Wajib Pajak didesak untuk mengambil keuntungan dari program amnesti untuk menghindari hukuman. Bantu kami untuk membantu Anda dari beban pajak Anda.


8. India Tax Amnesty

Tidak ada target Tax Amnesty

India sendiri memang tidak menetapkan target secara resmi dalam program tax amnesty tahun 2016 ini. Tahun ini, tax amnesty di India hanya diperuntukkan bagi para wajib pajak yang memang melakukan penggelapan pajak (black money) di dalam negeri. Tarif tebusan tax amnesty yang dikenakan 30% , dan dengan biaya tambahan 7,5% dan denda 7,5%, sehingga totalnya sebesar 45%. Tarif normal PPh Badan di India sendiri adalah 34,61%

9. Brazil Tax Amnesty

Target Tax Amnesty 150 Miliar Dollar US

Peraturan No.13254 / 2016, Pelaksanaan Rezim khusus untuk Peraturan Moneter dan Pajak (RERCT), disahkan pada tanggal 13 Januari. Semua perorangan atau badan hukum yang penduduk atau berdomisili di Brasil pada 31 Desember 2014 secara sukarela dapat mendeklarasikan barang yang sebelumnya tidak diungkapkan atau judul apapun, asalkan mereka secara hukum diperoleh di tempat pertama. Mereka juga dapat mengubah akurat atau tidak lengkap pengungkapan sebelumnya tanpa diadili.

Wajib pajak untuk disebut amnesti rezim khusus harus memberikan Biro Pendapatan federal dengan deklarasi tunggal menetapkan deskripsi rinci dari aset yang relevan dalam kepemilikan sebelum 31 Desember 2014 dengan indikasi nilai mereka dalam real Brasil (BRL). Jika aset yang terkena dampak BRL100,000 atau lebih, partisipasi lembaga keuangan diperlukan.

Sebuah biaya pajak pendapatan 15 persen akan dikenakan pada nilai aset yang dilaporkan, bersama-sama dengan hukuman dalam jumlah yang sama (jadi 15 persen pajak penghasilan + 15 persen lagi). Pembayaran akan dianggap sebagai penyelesaian definitif utang pajak, dan wajib pajak yang telah dibayar sesuatu terhadap kewajiban pajak mereka tidak akan diganti.

Wajib Pajak dapat mengatur apapun dan tidak akan ada penuntutan atau pemeriksaan selama tidak berhubungan dengan korupsi atau obat-obatan; Anda tidak perlu menunjukkan asal-usul dana dengan dokumen, tapi Anda harus bercerita; satu-satunya bukti dokumenter yang dibutuhkan adalah pernyataan bank pada akhir 2014. '

Amnesti akan menutup 210 hari dari berlakunya hukum ini oleh Biro Pendapatan Federal. Namun, wajib pajak tidak akan dapat menyerahkan deklarasi sampai Biro telah mengeluarkan peraturan yang menetapkan rincian prosedur pengungkapan.


10. Rusia Tax Amnesty

Tidak ada Target Tax Amnesty

Pada tanggal 5 April 2016, amandemen undang-undang terhadap Undang-Undang federal 8 Juni 2015 "Pengungkapan Sukarela oleh Individu Aset dan Rekening Bank (Simpanan) dan memperkenalkan amandemen tindakan legislatif tertentu dari Federasi Rusia".

Seperti yang diumumkan sebelumnya, Hukum, yang mulai berlaku pada tanggal 8 Juni 2015, memberikan individu (declarants) dengan jendela kesempatan untuk menginformasikan pihak berwenang Rusia pajak aset mereka (properti, dikendalikan perusahaan asing (CFC), rekening bank) gratis dari ancaman penuntutan di bawah pidana, administrasi dan pajak undang-undang Rusia. Declarants akan dibebaskan dari kewajiban karena pelanggaran pajak serta dari kewajiban untuk sejumlah pelanggaran administratif dan tindak pidana jika tindakan tersebut (pelanggaran) yang terhubung dengan akuisisi (atau persiapan untuk akuisisi), penggunaan atau pelepasan properti dan (atau) CFC tercermin dalam deklarasi, dan (atau) mengkredit dana ke rekening (deposito) yang telah tercermin dalam deklarasi.

Jaminan disediakan sehubungan dengan tindakan memiliki terjadi sebelum 1 Januari 2015.

Hukum telah diubah. Amandemen memperpanjang batas waktu untuk pengajuan deklarasi (dari 31 Desember 2015 sampai dengan 30 Juni 2016).

Sebuah aturan baru amandemen bertujuan meningkatkan ketentuan tertentu dalam undang-undang yang membatasi ruang lingkup declarants potensial dan menghambat aplikasi praktis dari hukum.

Perubahan Penting

Individu (declarants) akan dibebaskan dari yang dimintai tanggung jawab untuk pelanggaran undang-undang mata uang yang dilakukan sebelum tanggal saat deklarasi itu disampaikan dan yang berhubungan dengan account (deposit) transaksi tercermin dalam deklarasi dan dibuka dengan bank terletak di luar Rusia (sebelumnya itu dipertimbangkan bahwa jaminan yang akan diberikan hanya kepada mereka pelanggaran yang telah dilakukan sebelum 1 Januari 2015). Namun, dalam kaitannya dengan pelanggaran lain, masih ada ketentuan yang mengatakan bahwa jaminan hanya berlaku untuk tindakan-tindakan yang terjadi sebelum 1 Januari 2015;

Persyaratan bahwa properti yang terletak di negara-negara (wilayah) yang termasuk dalam daftar FATF atau yang tidak bertukar informasi untuk tujuan pajak dengan Rusia dipulangkan (persyaratan ini adalah prasyarat untuk jaminan masing-masing yang akan diterima) telah dihapus. Dengan demikian, pemberitahu sekarang dapat memberikan pernyataan tentang properti seperti, terletak di negara pada daftar tersebut di atas, tanpa pemulangan ke Rusia;

Ada ketentuan klarifikasi sesuai dengan transaksi yang berkaitan dengan akuisisi dan penjualan aset perusahaan (CFC) diakui sebagai penggunaan properti melalui kepemilikan saham, bunga partisipatif dan unit penyertaan modal dasar (share) modal dari Rusia dan (atau) perusahaan asing di mana pemberitahu adalah pemilik yang sah, serta penggunaan CFC dalam kaitannya dengan yang pemberitahu adalah orang yang menjalankan. Ketika wajib pajak mendeklarasikan harta di Rusia dan (atau) perusahaan asing, serta informasi mengenai CFC yang pemberitahu adalah orang yang menjalankan, jaminan tersebut akan diberikan dalam batas biaya aset perusahaan-perusahaan ini (aset CFC) pada tanggal dimana deklarasi tersebut diserahkan.

Meskipun fakta bahwa amandemen tersebut di atas menghilangkan beberapa ketidakpastian yang digunakan untuk memberikan kesalahpahaman antara declarants potensial berkaitan dengan lingkup jaminan yang diberikan (misalnya ketika seorang individu hanya mengelola milik perusahaan asing di periode sebelumnya), dalam rangka untuk memastikan aplikasi yang efektif , masih perlu dimodifikasi.
Khususnya:

Jaminan perlu diperluas untuk mencakup pelanggaran pajak yang dilakukan pada tahun 2015 (untuk kegagalan untuk menyatakan dan membayar pajak penghasilan pribadi dalam kaitannya dengan pendapatan yang diterima pada tahun 2014);
Daftar hak milik dan kepemilikan dalam kaitannya dengan yang satunya dapat menerima jaminan pembebasan dari kewajiban perlu diperpanjang;
Peluang perlu disediakan untuk declarants untuk menyerahkan deklarasi yang berisi informasi tentang sifat-sifat yang tidak dalam kepemilikan pemberitahu pada tanggal pengajuan dari pernyataan tersebut (misalnya properti dipindahkan di bawah sumbangan atau kontrak penjualan).
Langkah selanjutnya

Meskipun masalah yang tersisa tentang penerapan UU tersebut, amandemen diperkenalkan menyediakan sebuah rezim hukum yang lebih menguntungkan untuk declarants potensial dan dapat mengurangi risiko kewajiban mungkin bahwa pelanggaran mungkin telah berkomitmen untuk sejumlah besar individu. Kami merekomendasikan untuk melakukan analisis rinci dari masing-masing individu situasi / setiap potensi pemberitahu untuk menilai secara menyeluruh lingkup jaminan yang berlaku.

11.Malaysia Tax Amnesty

Departemen Keuangan Malaysia mengumumkan program amnesti pajak untuk 2016 dalam APBN-nya dikalibrasi ulang pada tanggal 28 Januari. Menurut ketentuan amnesti pajak ini, pemerintah Malaysia bertujuan untuk mendorong wajib pajak secara sukarela untuk membuat pengungkapan penuh setiap pendapatan mereka yang dirahasiakan dan menyelesaikan setiap tunggakan pajak mereka. Program ini berlaku mulai 1 Maret 2016 hingga 15 Desember 2016. Wajib Pajak diundang untuk mendekati Pendapatan Dewan Inland ( "IRB") untuk memperbaiki setiap kasus sebelum non-kepatuhan kewajiban perpajakan Malaysia. Sebagai insentif untuk pengungkapan sukarela, IRB siap untuk mengurangi hukuman pajak yang berlaku, menurut skala aturan, dan untuk mengesampingkan kenaikan pajak yang berlaku sehubungan dengan penyelesaian tunggakan pajak.

Tidak seperti tahun lalu, pedoman yang digunakan oleh IRB untuk menentukan apakah wajib pajak yang memenuhi syarat untuk penawaran ini sekarang menutup wajib pajak yang tidak menyampaikan SPT penghasilan minyak mereka, dan setiap wajib pajak yang telah gagal untuk menyajikan instrumen dikenakan biaya untuk stamping. Setiap orang dikenakan biaya wajib menyampaikan kembali dalam format yang ditentukan untuk setiap tahun penilaian, dalam jangka waktu yang ditentukan, untuk Direktur Jenderal. Perusahaan Malaysia diminta untuk mengajukan pengembalian pajak mereka dalam waktu tujuh bulan dari akhir periode dasar untuk tahun itu penilaian, sebagaimana diatur dalam Undang-Undang tahun 1967 Pajak Penghasilan ( "ITA") dan 1.967 Petroleum (Pajak Penghasilan) Undang-Undang ( "PITA ").

Kegagalan untuk menyerahkan kembali dalam waktu yang ditentukan akan dikenakan penalti hingga 300% dari jumlah pajak yang belum dibayar. Mengajukan pengembalian tidak benar juga menarik denda hingga 100% dari jumlah kekurangan pembayaran pajak. Wajib Pajak yang secara sukarela mengungkapkan informasi tertentu dapat ditawarkan pengurangan hukuman yang berlaku. Tergantung pada waktu pembayaran, pengungkapan sukarela sebelum dimulainya audit, akan memenuhi syarat untuk pengurangan hukuman 15-20%.

Sebuah penyelidikan pajak dapat dilakukan terhadap wajib pajak sehubungan pelanggaran pajak di bawah, antara lain, 1950 Bukti Act, ITA, KUHAP, Perlindungan Whistleblower Act 2010 dan Anti Pencucian Uang, KUHP, Anti Pendanaan Terorisme dan 2.001 Hasil Kegiatan Melawan Hukum Undang-Undang ( "AMLATFPUAA").
Namun, di bawah program ini, IRB mungkin mempertimbangkan untuk menawarkan tarif penalti konsesi sehubungan penyelidikan masih tertunda pada tanggal 31 Desember 2015, di mana penyelesaian dicapai dengan 31 Juli 2016; atau penyelidikan baru dimulai 1 Januari 2016 dan seterusnya, di mana penyelesaian dicapai dengan 15 Desember 2016.
Menurut Undang-Undang Pajak Keuntungan Real Property 1976 ( "RPGT Act"), setiap orang dikenakan biaya dimana yang membuang aset akan dikenakan biaya, dan setiap orang yang memperoleh aset menjaulnya, harus dalam waktu 60 hari (atau periode lebih lanjut seperti Direktur Jenderal memungkinkan) membuat kembali ke IRB dalam format yang ditentukan. Selanjutnya, masing-masing kembali terhadap pajak yang diajukan dengan IRB harus pernyataan yang benar, akurat dan lengkap dari pendapatan yang diterima oleh orang yang sudah dikenakan biaya. Non-filing / akhir pengajuan setiap penjualan aktiva dikenakan biaya menarik tingkat hukum dari 300% dari jumlah keuntungan properti hutang pajak. Tingkat konsesi tergantung pada waktu pembayaran, namun berkisar antara 5-8%.

Semua dokumen dieksekusi di Malaysia, yang dikategorikan sebagai Jadwal Pertama item di bawah Stamp Act 1949, harus dicap dalam waktu 30 hari eksekusi. Semua dokumen dieksekusi di luar Malaysia, tetapi kemudian dibawa ke Malaysia, harus dicap dalam waktu 30 hari setelah kedatangan ke Malaysia. Non-stamping / akhir stamping instrumen dikenakan biaya hasil di tingkat penalti hukum yang MYR25 atau 5% dari pajak terutang, jika instrumen yang dicap dalam waktu tiga bulan setelah waktu stamping, atau sebanyak MYR50 atau 10% dari pajak terutang, jika instrumen yang dicap paling lambat tiga bulan tetapi sebelum enam bulan setelah waktu stamping, atau MYR100 atau 20% dari hutang dalam hal lain pajak. Tingkat konsesi di sini adalah 5% atau 10%, tergantung pada waktu pembayaran. Jika tawaran dibuat untuk wajib pajak, wajib pajak akan diminta untuk melaksanakan letter of undertaking menegaskan pengakuannya kepada pelanggaran yang dilakukan dan kesepakatan untuk membayar berkurangnya hukuman yang ditawarkan oleh IRB. Penawaran akan dicabut dalam hal wajib pajak tidak membayar hukuman dikurangi dalam jangka waktu yang ditentukan. Selain di atas, IRB mungkin juga menawarkan pengabaian penuh kenaikan pajak untuk wajib pajak yang ingin menyelesaikan tunggakan pajak mereka secara penuh di bawah ITA, PITA atau RPGT. Tawaran untuk pembebasan penuh dapat dilakukan asalkan wajib pajak memenuhi kriteria kelayakan berdasarkan pedoman, dan bahwa apapun karena pajak dibayar sebelum atau pada 15 Desember 2016.

Pembayar pajak bisa mendapatkan keuntungan dari program ini dengan memastikan bahwa mereka sepenuhnya kompatibel pajak. Wajib Pajak juga harus mencari nasihat dan bimbingan dari penasehat keuangan mereka tentang setiap kiriman yang mereka buat.

12. Israel Tax Amnesty

Pada tanggal 21 September, 2015, ITA mengumumkan bahwa dua ketentuan sementara dari Program Pengungkapan Sukarela Israel (Anonymous Melacak dan Fast Track) akan berakhir 30 Juni 2016.

Pada konferensi STEP Israel tahunan di Tel-Aviv, Mr. Moshe Asher, Komisaris Pajak Israel, mengumumkan bahwa batas waktu untuk ketentuan tersebut telah diperpanjang sampai akhir 2016.

1. Anonymous track ini memungkinkan wajib pajak untuk maju anonim untuk memeriksa kewajiban pajak dan di mana wajib pajak memiliki kerangka waktu yang terbatas untuk mengekspos nama dan rincian penuh untuk berpartisipasi dalam program ini.

2. Fast Track-saat total modal yang tidak dilaporkan termasuk dalam permintaan sukarela tidak melebihi NIS 2.000.000 dan pendapatan tidak dilaporkan berasal dari itu tidak melebihi NIS 500.000, wajib pajak bisa mengajukan permintaannya menggunakan "Fast Track" bersama-sama dengan diubah nya kembali. Jika permintaan disetujui, wajib pajak akan menerima voucher pembayaran. Setelah voucher ini dilunasi oleh batas waktu yang ditunjukkan di atasnya, wajib pajak akan menerima pemberitahuan yang menyatakan bahwa tidak ada investigasi kriminal akan dibuka mengenai informasi yang telah diungkapkan.

Wajib Pajak yang tidak tertarik atau tidak dapat berlaku untuk track di atas masih dapat maju melalui utama Program Pengungkapan Sukarela yang tidak berakhir sampai dengan 31 Desember 2016.

Dalam hal bahwa semua ketentuan program terpenuhi, yang mencakup pengungkapan sukarela terbuat dari upaya itikad baik, wajib pajak dapat mengungkapkan pendapatan tidak dilaporkan, dan membayar pajak karena. Sebagai imbalannya Otoritas Pajak Israel, dengan persetujuan dari Pidana Kejaksaan Negeri, tidak akan merekomendasikan penuntutan pidana terhadap wajib pajak tersebut. Oleh karena itu sangat merekomendasikan untuk menggunakan "jendela kesempatan" ini untuk maju sebelum penyelidikan dimulai dan kesempatan ini hilang.

13. Gibraltar Tax Amnesty

Amnesti pajak untuk enam bulan sehubungan dana diadakan di luar negeri yang pajak harus dibayar di Gibraltar: Di bawah amnesti, individu akan diminta untuk membayar 5% dari jumlah total yang disetorkan ke Gibraltar.

14. Pakistan Tax Amnesty

Pakistan Tax Amnesty mempunyai target sebesar 29,6 Juta Dollar US. 











Artikel Terkait

Author fakta.id

M Jupri

Silahkan memberikan komentar terkait artikel diatas, pertanyaan, saran, kritik, dan komentar membangun untuk kemajuan website ini sangat kami harapkan , Demikian topik bahasan kali ini semoga hari anda menyenangkan. . .#salamsatujiwa dari saya.
Komentar Facebook
0 Komentar Blogger